Tempat Terbaik Untuk Menjual Barang Secara Online

Jika Anda mau membuka usaha berjualan online atau mulai terjuan ke dunia bisnis e-commerce, tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya terutama lapak atau tempat untuk menjual produk atau barang. Berjualan online saat ini bisa dilakukan melalui banyak media contohnya melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya. Bisa juga melalui forum-forum besar seperti kaskus, olx dan sejenisnya.

Tempat Terbaik Untuk Menjual Barang Secara Online

Dari beberapa tempat untuk berjualan tersebut "marketplace" adalah yang paling direkomendasikan terutama untuk pemula. Marketplace atau pasar e-commerce B2C (business-to-consumer) ini secara sederhana bisa juga disebut pasar online atau mall online dimana situs seperti ini menyediakan fasilitas jual beli barang dengan mudah.

Beberapa kelebihan dari marketplace khususnya bagi penjual barang adalah tidak perlu repot membangun toko online, ramai pengunjung dan punya reputasi baik (aman dan terpercaya), mudah untuk mengoperasikannya. Marketplace adalah tempat yang tepat buat Anda yang sedang mempertimbangkan untuk mulai melakukan penjualan online, berikut ini adalah beberapa marketplace terbaik sesuai popularitasnya yang diambil dari data iPrice (situs aggregator online shoping)

Tokopedia

Diluncurkan pada tahun 2009, Tokopedia menjelma sebagai pemimpin pasar dalam ranah marketplace online di Indonesia. Tokopedia memiliki jumlah modal yang sangat besar berkat USD 100 juta (Rp 1,2 triliun) yang disuntikkan beberapa bulan lalu oleh Softbank Internet and Media Inc. dan Sequoia Capital. Tokopedia merupakan pasar / mal online terbesar di Indonesia yang memungkinkan penggunanya untuk membuka dan mengelola toko online mereka secara mudah dan gratis, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman.


LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara. Awal kemunculannya lazada hanya memasarkan produk untuk toko atau gudang mereka sendiri, namun dengan berkembangnya e-commerce lazada sekarang jadi marketplace yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia. Cara berjualan di Lazada cukup mudah, sudah disdiakan panduan bagi Anda yang ingin menjual barang secara online.


Didirikan pada awal 2010 sebagai salah satu produk portofolio agensi digital bernama Suitmedia, Bukalapak bertumbuh sebagai salah satu situs marketplace besar. Seperti halnya situs layanan jual-beli menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Siapa pun dapat membuka toko online di Bukalapak dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak.


Elevenia diluncurkan pada bulan Maret 2014, perusahaan hasil joint venture antara XL Axiata dan SK Planet asal Korea Selatan ini memiliki jutaan produk aktif dan melayani ribuan order setiap harinya. Jualan di elevenia menjadi lebih mudah dengan aplikasi elevenia Seller Office. Dengan aplikasi seller office penjual dapat memproses pesanan dan menambahkan produk kapan saja dan di mana saja.


MatahariMall adalah situs e-commerce terbaru yang dikembangkan oleh salah satu keluarga pengusaha di Indonesia, yaitu keluarga Riady (Lippo Group). Prosedur untuk pendaftaran anggota marketplace mataharimall.com juga cukup mudah. Manajemen telah menyediakan cara yang sederhana berupa formulir online. Pada formulir tersebut, penjual diminta untuk melengkapi informasi-informasi berkaitan dengan jenis usaha dan produk yang dijual.
,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.